26 Juni 2010

Cara agar DVD film atau CD dapat terbaca kembali


Pernahkah ketika memutar film CD atau DVD filmnya terputus putus alias ngadat?
Kalo cuma film bioskop sich gak jadi masalah,yang jadi masalah adalah jika film/video tersebut berisi kenangan video pernikahan anda?.Tentu anda akan sangat kesal,Nah ini saya ada tips dari para tukang tranfer video di mangga dua caranya adalah :
ambil tissu basahi dengan minyak kayu putih lalu usapkan ke permukaan disk dengan arah dari dalam ke luar disk.Niscaya CD vide anda akan dapat terbaca kembali.Jika sudah bisa terbaca kembali cepat cepatlah anda copy cd tersebut jika berisi data atau film kenangan anda agar kejadian serupa tak terulang lagi.Karena gejala itu pertanda cd anda akan rusak.

2 comments:

Unknown mengatakan...

kk saya mau nanya Sebelum nya Kan saya Make Window 7 dvd Rom saya Lancar lancar aja Ehh pass saya instal window xp Dvd Rom saya jadi aneh biasa nya kan pass saya pake window 7 DVD rom saya Bisa baca Kaset DVD sama CD Ketika Saya instal window xp DVD Rom nya cuman Bisa Kebaca Kaset CD doank. Saya udah masukin Kaset DVD, itu kaset nya juga baru beli tapi ga kebaca akhir nya saya coba di Komputer Lain Bisa.

Mohon Pencerahan nya. di bls secepat nya ya

admin mengatakan...

Coba di komputer lain dvd romnya bermasalah tidak?

Jika masih bermasalah berarti dvd nya rusak

Posting Komentar

silakan komentar anda disini

Entri yang Diunggulkan

y2mate.com diblokir

Mimin hari ini mau download video youtube dengan cara  copy link video youtube di paste ke y2mate.com dan hasilnya adalah seperti ini: Dan s...

 
Blogger Templates