30 Maret 2011

Router Dlink DIR 300


Beberpa bulan lalu di hadapan saya ada sebuah router merk Dlink tipe DIR 300,menurut yang si empunya barang router ini telah mati total dan kalo bisa di perbaiki berapa harganya asal tidak sama dengan harga baru katanya.Barang tersebut saya bawa pulang dan saya coba saya perbaiki,lalu saya ambil multitester saya test output dari adaptor tersebut dan ternyata outputnya sesuai yang tertera yaitu 5 volt DC.Karena adaptor bagus saya berasumsi bahwa pastilah board yang bermasalah,saya bongkar alat tersebut saya cek apakah ada fuse atau sekring yang putus,ternyata hasil pemriksaan saya semua normal,karena itu barang saya bawa ke Dlink service center,dan saya harus harus menunggu beberapa hari selama pengecekan,Ketika telah 2 hari berlalu saya dipanggil untuk mengambil router yang telah di perbaiki.Dan ketika saya tanya apa masalah dari roter tersebut ternyata yang bermasalah adalah adaptor dari router tersebut!.Jadi jika anda mengalami kejadian diatas walaupun telah anda cek tegangan output dari adaptor benar,anda harus memastikan lagi dengan menggunakan adaptor lain supaya tidak terjadi kesalahan pengecekkan,dan saya juga berfikir ada kemungkinan bisa terjadi pengalaman ini dengan laptop! Sekian pengalaman saya supaya menjadi informasi bagi teknisi di bidang IT..

0 comments:

Posting Komentar

silakan komentar anda disini

Entri yang Diunggulkan

y2mate.com diblokir

Mimin hari ini mau download video youtube dengan cara  copy link video youtube di paste ke y2mate.com dan hasilnya adalah seperti ini: Dan s...

 
Blogger Templates