10 Agustus 2011

Cara install LUCID PUPPY 5.2.7

Wah,hari ini baru bisa posting lagi,soalnya udah sempat kesal karena saya kira blogspot gak di perpanjang domainnya.Sekarang saya sedang mengutak atik computer saya mau saya install os Linux.Dari sekian program linux yang saya coba dari ubuntu,linux min.slax,sampai yang terakhir saya jatuh cinta pada program os linux puppy atau lucid puppy ini, mengapa? Karena program ini sangat kecil kurang lebih sekitar 200MB tapi semua program sudah tersedia seperti windows layaknya.Waktu saya mencoba Operating System ini saya harus download browser firefox dahulu untuk mencoba membuka situs youtube,dan selesai mendownload saat menjalankan browser diminta mendownload adobe flash agar dapat memainkan video yang akan ditonton di youtube.Dan ini berjalan dengan baik dan sempurna.Untuk menulis dengan word di windows disini kita menggunakan abyword.Kalo untuk exel bisa menggunakan calc.Semua driver berjalan dengan sempurna tanpa menginstall manual layaknya windows xp.Dari LANCARD,SOUNDCARD,VGA semua terdeteksi oleh LUCID PuPPY Linux ini ,jadi proses intall tidak lebih dari 5 menit.Program atau os linux ini dapat berjalan dengan baik pada computer lama dari pentium I sampai computer terbaru.Harddisk yang di perlukan juga tidak perlu besar 4 Gb sudah lebih dari cukup.Satu hal yang paling menyenangkan lagi bahwa multimedia pup telly streaming media kita dapat menonton CCTV NEWS dari siaran dari beijing dalam bahasa Inggris tanpa terputus layaknya nonton tv biasa. Dan tidak hanya itu ada Siaran NASA TV ,dan juga ada siaran radio streaming dengan suara jernih.Pokoknya ketika menggunakan os LUCIP PUPPY Linux ini ibaratnya saya adalah seorang prsjurit yang pergi ke medan tempur dan dan saya di bekali senjata semi otomatis UZI caliber 9mm sehingga saya dapat berlari menyelusup ke pertahanan musuh dan saya bisa leluasa bergerak.Untuk pemula di harapkan install os ini pada flashdisk dahulu untuk memastikan bahwa os ini dapat mendeteksi semua hardware computer anda. untuk jelasnya cara install LUCID PUPPY silahkan anda simak di sini

0 comments:

Posting Komentar

silakan komentar anda disini

Entri yang Diunggulkan

y2mate.com diblokir

Mimin hari ini mau download video youtube dengan cara  copy link video youtube di paste ke y2mate.com dan hasilnya adalah seperti ini: Dan s...

 
Blogger Templates