Mungkin ketika anda dirumah atau anak anda yang sedang belajar via online merasakan koneksi internet lambat .Dan sering kita jika komplain jawabannya customer service adalah kondisi di pusat jaringan normal? sedangkan kita merasakan koneksinya super lambat pengin serasa marah karena pengelola internet kurang cepat menangani problem masalah koneksi yang melambat.Begini cara mengecheck koneksi di tempat anda buka bar internet browser:
Lalu klik go,lalu perhatikan hasil download dan uploadnya yang tertera di hasil cek tersebut
Jika anda mendapati bagian download tidak sesuai dengan anda berlangganan anda tinggal screen shoot saja hasilnya dan kirimkan ke provider tempat anda berlangganan mendaftar di salah satu provider.Jika kita ingin cepat mengatasi masalah ini anda dapat mencoba dengan cara ini :
Matikan modem selama 10 detik lalu anda nyalakan lagi biasanya koneksi akan berangsur angsur menjadi normal.Jika tidak berhasil dengan cara tersebut mau tidak mau anda harus menunggu petugas datang untuk memperbaiki masalah tersebut.
Juga biasanya jika kita berlangganan koneksi internet selalu di katakan UP TO alias tidak bisa fixed atau tetap artinya jika kita berlangganan internet dengan kecepatan 10 Mbps UP TO alias bisa naik turun tergantung koneksi sedang banyak yang menggunakan provider tersebut.
Sebaiknya anda mengecek koneksi internet secara berkala perbulan artinya jika kita berlangganan kecepatan internetnya selalu turun drastis tidak ada progress ,saran yang terbaik adalah anda harus pindah provider internet yang lain sehingga pekerjaan dan belajar anak anda dirumah tidak terganggu .
Dan umumnya jika provider internet baru kecepatan internetnya lumayan kencang namun setelah pelanggannya mulai membludak maka koneksinya tidak sebaik waktu belum banyak pelanggannya.Semuanya terserah anda ingin menggunakan provider internet mana yang bisa anda pilih
Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah ini