20 Agustus 2021

Kesalahan fatal membeli headphone atau headset

 

Wah saya beli headset mahal mahal ketika sampai rumah mati sebelah !.Begitu complaint teman saya saat main kerumahnya.Ia mengira salah satu kabel yang menuju speaker headset telah putus di tengah atau paling tidak speakernya sebelah memang mati menurut perkiraannya.Lalu saya bilang "coba lihat pak headsetnya,seperti apa?" pinta saya.Lalu ia memperlihatkan headset yang di belinya dengan harga kisaran 400 ribu rupiah dengan warna orange yang menawan .Begitu saya lihat "Lha ini bapak salah beli pak ini ,headset untuk Handphone bukan untuk PC atau walkman!".

Kenapa saya tahu bahwa bapak ini salah membeli head set karena bisa dilihat dari jack 3,5mm jack inputnya.Lalu saya bilang "Coba bapak colok di handphone untuk mendengarkan musik dari youtube!"Ia pun melakukannya  menggunakan headset yang dia beli."Nah ini bener mas!"  ujarnya .Ya karena bapak membelinya tidak pas untuk alat apa di gunakan headset ini dan pastinya penjual atau tokonya selalu bilang bisa di pakai headset ini . Untuk para pembaca yang ingin tahu perbedaannya mana headset untuk Handphone atau untuk PC atau walkman bisa anda simak fotonya di bawah ini:


Ini adalah headset untuk PC atau Laptop perhatikan hanya memiliki 3 ruas!:Dan biasanya selain untuk audio ada jack warna pink untuk jack microphone:



Dan untuk headset headset untuk Handphone adalah seperti ini ,memiliki 4 ruas karena ada jack mic dan audio menyatu :

    
Jadi perhatikan jumlah ruas nya jika para penjualnya bilang bisa tingalin aja toko itu cari yang sesuai dengan deskripsi foto diatas.

Jika ada pertanyaan atau pengalaman pribadi yang berhubungan dengan artikel ini silahkan kirim di kolom komentar ya?

 


0 comments:

Posting Komentar

silakan komentar anda disini

Entri yang Diunggulkan

y2mate.com diblokir

Mimin hari ini mau download video youtube dengan cara  copy link video youtube di paste ke y2mate.com dan hasilnya adalah seperti ini: Dan s...

 
Blogger Templates