21 Desember 2020

cara memperkecil file video

 Membuat video dengan handphone atau dengan handycam sudah hal yang banyak orang lakukan untuk merekam segala dokumentasi pernikahan dan ulang tahun atau berita berita jurnalistik.Dan semakin lama teknologi perekaman atau recording semakin bagus namun harga gadget semakin murah maka semakin banyak orang membuat video misalnya jadi youtuber.

Semakin lama teknology semakin maju maka resolusi videonya semakin halus dan semakin bagus dan juga resolusi video maka semakin tinggi penggunaan memory artinya makin videonya High Definision maka file yang di hasilkan akan makin besar.Maka dari itu juga gadget kamera video resolusinya tinggi maka harus diimbangi dengan kapasitas memory yang tinggi pula supaya tidak mengganggu kinerja alat atau membuat perekaman menjadi tidak utuh alias harus cabut pasang memory agar semua peristiwe atau adegan yang akan direkam ter dokumentasi semua dengan baik .

Dengan alat perekaman yang baik dan menghasilkan video yang baik membuat kepuasan bagi yang mengabadikan.Sekarang problemnya bagaimana ada orang yang minta di bagi video asil rekaman tersebut? .Kalau tetangga dekat tidak masalah tinggal menggunakan flasdisk di copy beres,namun bagaimana juga yang satu berada di kota lain ingin meminta hasil video tersebut?

Tentunya cara yang termudah adalah melaui sosmed atau aplikasi Whatsapp untuk berbagi konten video.Namun apa daya whatsapp di batasi pengiriman file hanya 62 mb.Bagaimana jika file yang akan di kirim 5 gb.Tentu ada yang bilang gampang mengunakan file sharing dari google drive.Cuma yang jadi kendala adalah waktu mendownload video tersebut akan lama dan akan memakan waktu berjam2 apabila koneksi internet lemot atau tidak setabil?

Nah solusi terakhir adalah memperkecil video file tersebut tanpa mengurangi kualitas resolusinya,dengan membuat file video kecil akan mudah untuk dikirim melaui media sosial baik itu facebook atau dengan aplikasi whatsapp,Dan aplikasi yang anda perlukan untuk meperkecil atau mereduce file video adalah dengan aplikasi Handbrake.Para pembaca bisa mengunduhnya disini HANDBRAKE DOWNLOAD untuk cara penggunaanya kalian bisa lihat di website tersebut namun sayangnya aplikasi handbrake ini hanya bisa berjalan di operating system windows yang yang 64 bit.Selamat mencoba!



0 comments:

Posting Komentar

silakan komentar anda disini

Entri yang Diunggulkan

y2mate.com diblokir

Mimin hari ini mau download video youtube dengan cara  copy link video youtube di paste ke y2mate.com dan hasilnya adalah seperti ini: Dan s...

 
Blogger Templates